Alasan Miss Indonesia 2017 Pilih Tarian Bali & Alat Musik Marimba

Senin, 16 Oktober 2017 - 13:04 WIB
Alasan Miss Indonesia 2017 Pilih Tarian Bali & Alat Musik Marimba
Alasan Miss Indonesia 2017 Pilih Tarian Bali & Alat Musik Marimba
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2017 Achintya Nilsen melakukan latihan untuk persiapan menuju Miss World 2017. Dalam hal ini, wanita cantik kelahiran 1 Januari 1999 ini akan membawakan tarian Bali dan alat musik Marimba.

Tya sapaan akrabnya mengatakan bahwa tarian Bali bisa membuatnya bisa mendapatkan point dari beberapa kategori Miss World 2017. Mengingat , tarian Bali merupakan tarian daerah yang khas di Indonesia.

"Saya baru selesai latihan dance untuk persiapan Miss World, karena jadi semuanya saya harus bawain tarian-tarian daerah di Miss World," ujar Achintya Nilsen di MNC Studios, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Tya pun telah mempersiapkan tarian selama sebulan. Dalam hal ini, seminggu sekali Tya melakukan latihan tarian bali.

Wanita cantik berusia 17 tahun inj sempat mengalami kesulitan saat menari. Maklum saja, Tya hanya diberikan waktu sedikit untuk memperkenalkan tarian Bali.

"Ada kesulitannya pilih segmen-segmen mana yang saya harus ambil. Soalnya hanya punya dua menit atau satu menit atau tiga puluh detik soalnya tarian Bali itu panjang-panjang pilih yang mana buat dibawa," katanya.

Begitupun sebaliknya, untuk alat musik Marimba. Tya pun berusaha keras untuk bisa menampilkan yang terbaik untuk Miss World 2017.

Dalam kesempatan itu, Tya mengakui punya alasan tersendiri mengapa memilih tarian Bali dan alat musik Marimba. Alasannya, Tya memang sudah menguasai tarian bali sejak kecil.

"Saya sendiri yah milih. Soalnya saya ada pernah nari Bali dari kecil," ujarnya.

Sedangkan, alat musik marimba merupakan alat tradisional asal Afrika ini terinspirasi dari Gamelan. Dan memang, Tya sudah bisa menguasai alat musik dari Marimba.

"Menurut saya marimba itu alat musik yang bagus dan ada beberapa legenda itu bahwa itu inspirasinya itu adalah gamelan Indonesia daripada saya belajar piano jadi ada tradisional," katanya.

Tidak hanya itu, optimis bahwa alat musik Marimba dan tarian Bali bisa membawa mahkota Miss World 2017. Lantaran, persiapan yang dilakukannya sangat matang.

"Soalnya tarian daerah dan marimba akan memukau. Karena membawakan tarian daerah mereka akan wow," tukasnya.

Miss World 2017 bakal digelar pada 18 November 2017 di Sanya, China. Tak kurang dari 118 negara dan mengikuti ajang ini. Pada pagelaran kali ini, ada penambahan penilaian dan penjurian bagi para kontestan, yakni head to head challenge.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7210 seconds (0.1#10.140)